Powered By Blogger

Kamis, 13 November 2014

Waktu Pulang!




Sahabat...

Kini aku tahu bahwa ada satu yang tidak akan pernah kembali, yaitu Waktu!!


Intinya.... bagaimana mengisi "waktu" yang mungkin tidak lama lagi ini, ingat selalu apakah perbuatan kita ini perbuatan yang Allah perintahkan atau yang dilarang-Nya.

Iya... sekarang Allah masih memberikan kita "waktu" kan? jangan sia-siakan. Perbaiki diri, jalankan perintah Allah dan jauhi larangan-Nya. Tugas kita hanya ini sebagai hamba.

Ketika Allah menyuruh shalat, zakat, sedekah, ikhlas, sabar, puasa, baca dan pahami Alquran... jalankan! Ketika Allah melarang kita mendekati zina, ngomongin orang, iri hati, dengki, marah dan melukai hati hamba-hamba yang lain... jangan lakukan!

Sekarang bayangkan ketika kita pulang menghadap Allah, apakah saat Allah memanggil kita pulang kita sedang mengejar dunia atau ketika panggilan pulang itu datang kita sedang mengejar akhirat???

Pulang, ketika aku mendengar kata "Pulang" hati kecil ku bertanya-tanya mengapa pulang ke rumah Allah begitu menakutkan bagi sebagian orang, dan bagi aku juga tentunya. 

Padahal kepulangan ke rumah Allah sudah pasti terjadi... mau tidak mau, terima tidak terima, siap tidak siap, saat itu akan datang pada semua. Mungkin bukan pulangnya yang menakutkan tapi karena ketika aku pulang aku tahu bahwa aku akan dihisab.

Harusnya aku menyadari bahwa jadwal kepulangan ku sudah diatur Allah kapan dan dimana aku akan dipanggil pulang, hanya tidak diberitahu ke aku kapan dan dimananya... karena kalau di kasih tahu nanti aku kaget :)

Dan Allah menunjukan kebesaran-Nya dengan menjadikan jadwal kepulangan manusia sebagai misteri... agar manusia menyadari bahwa Allah Maha Besar.


Aku hanya diberitahu bahwa aku pasti pulang... namun kapan dan dengan kendaraan apa aku pulang dirahasiakan oleh Allah.

Kapan berangkatnya aku memang tidak tahu karena jadwal kepulangan ku hanya Allah yang tahu, dan untuk kepulangan ini Allah memberi aku open tiket, iya... open tiket itu bernama "waktu". Dan... ini one way tiket loh bukan return tiket jadi waktu ini yang harus aku manfaatkan dengan cerdas.

Jangan mau jadi manusia yang bodoh dan mudah dibisikan setan hingga menjadi hamba setan untuk mengisi waktu dengan maksiat atau mau jadi hamba Allah. Waktu kita mungkin tidak lama lagi.

Kembali ke soal tiket tadi... ketika jadwal itu menjadi misteri, yang bisa aku lakukan adalah mengumpulkan bekal sebanyak banyaknya... agar aku dapat pulang dengan kendaraan ber-AC , mendapat window seat, mendapat tempat duduk di kelas executive yang lega.

Begitu sampai disana aku akan disambut oleh para ahli surga karena mereka menungguku, Aku bisa masuk dari pintu mana saja aku mau... dan bertemu dengan Allah, Dzat pemilik segala ke-Agungan. Subhanallah sungguh tempat pulang yang sangat indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar