Powered By Blogger

Selasa, 18 November 2014

Gue Laki-laki Takut Istri...

burung rajawali wikipedia

Sahabat...

Aku jadi ingat seorang sahabatku dimasa aku masih sekolah, yang sangat jagoan di mataku karena dia dulu adalah jagoan untuk kami yang perempuan, yang ketika aku dan sahabat lain di goda oleh lelaki lain maka ia akan dengan sigap memasang badan.

Sahabat jagoan ku ini tidak punya rasa takut sedikitpun dengan mahluk sejenisnya tapi ia takut dengan mahluk yang bernama perempuan pasalnya ia pernah menjalani ritual patah hati yang sanggup memporak porandakan nyalinya, hatinya, dan bahkan raganya...


Sahabat jagoan ku seperti Elang, burung besar berbulu hitam, memiliki kemampuan terbang yang kuat, sayap yang lebar, paruh yang besar dan tajam, serta kuku yang kuat. Elang juga memiliki penglihatan yang tajam untuk melihat dari jarak yang jauh sekalipun.

Maka jagoan kami ini kami panggil sang elang... di mataku ia adalah pelindung, dimana aku bisa berlindung dibelakang punggungnya untuk menghindari cubitan burung-burung lain, atau berlindung dari hantaman angin yang turun menemani hujan, dan melindungi aku dari semua yang membuat aku tidak nyaman jiwa dan raga ku. 

Ah sangat nyaman berada di dekatnya karena aku tidak akan takut melihat dunia karena aku tahu ada yang akan selalu berkorban untuk membuat aku aman. 

Tapi kini ia telah berubah, ia menemukan seorang perempuan yang ia sebut malaikat yang telah menjadi istrinya... siap dalam keadaan apapun, siap memberi kesejukkan dan siap ia lindungi seperti elang, dan siap mengobati semua sayatan di hati sang elang.

"Gue laki-laki takut istri... takut istri gue tidak masuk syurga, takut istri gue tidak mampu memberi kesaksian yang baik sewaktu gue dihisab di mahkamah Allah nanti dan gue takut istri gue tidak bisa gue lindungi dari dunia yang kejam, takut jika istri gue tidak bahagia... sumpah gue takut banget kalau sampai istri gue nanti tidak bisa terpenuhi semua kebutuhan lahir dan bathinnya".

Subhanallah.

Itu ucapannya suatu hari... 

Dan jujur, aku kehilangan kata-kata ketika mendengar ucapannya. Aku hanya membalas dengan senyuman sambil berucap dalam hati betapa beruntungnya perempuan yang sanggup menaklukan hati jagoan ini. Semoga Allah meridhoi.

Sahabat jagoan ku yang seperti elang dengan paruhnya yang panjang, akan membawa banyak makanan untuk menghidupi keluarganya yang menunggunya di dalam sarang diatas pohon yang paling tinggi.

Diletakkan pasangan dan anak-anaknya ditempat yang tinggi agar tidak terjangkau oleh burung yang lain dan di mangsa. Disanalah ia membangunkan sebuah istana untuk pasangannya, melindungi untuk mencintai, mencintai untuk mengimami, dan menjadi imam untuk membawa orang-orang yang ia cintai masuk kedalam syurga-Nya Allah kelak.

Aku percaya Allah tidak pernah ingkar janji dan ketika Dia mengatakan bahwa lelaki yang baik adalah untuk perempuan yang baik, maka itu benar adanya dan firman Allah adalah mutlak terjadi... dan Allah tidak pernah khilaf dengan ketukar atau salah memasangkan.

Jadi, jika ingin pasangan yang baik, maka menjadi baiklah dulu... dan Allah akan memenuhi janji-Nya, Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya.

#Judulnya harusnya "Sang Elang" ya... hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar