Powered By Blogger

Kamis, 13 November 2014

Kejujuran..?!

Bulan

Sahabat,
Kejujuran itu biarlah Allah yang menilai sepenuhnya... Kejujuran memang mahal harganya. Sebab memang terlalu rumit untuk kacamata manusia. Dimensi manusia yang hanya mampu melihat sebatas mata memandang tidak bisa menembus hati nurani yang selalu jujur.
Aku berkali-kali tidak jujur untuk alasan yang menurut aku baik... padahal kesalahan itu tidak ada yang baik. Bohong... ya bohong... dusta... ya dusta, tetap saja salah untuk tujuan kebaikan sekalipun.
"Jujur atau tidak... orang kan tidak akan tahu... yang penting tidak menyakitkan orang" terlintas dalam pikiran ku. Tapi... benarkah hati nurani ku juga tidak akan sakit ketika aku tidak jujur?. Ya Allah ampuni ketidak jujuran ku...
Terus bagaimana dong?
Ehm... Aku jadi ingat ucapan (almarhum) ibu... "Menilai seseorang baik atau tidak... jujur atau tidak... tulus atau tidak... itu Hak Allah, dan jangan sekali-kali mengambil Hak Allah".
Heeh, iya... seharusnya aku tidak perlu khawatir... apakah dia jujur atau tidak... yang harus aku khawatirkan adalah... sudahkah aku jujur, bukan sudahkah dia jujur. :)
Allah, betapa terbatasnya mataku, betapa luasnya pandangan-Mu
Terbukti, aku seringkali salah menilai seseorang...
Haruskah aku gelisah dengan ketidak jujuran ke aku? Tidak Perlu.... biarlah Allah yang menilai karena tugas ku adalah jujur, bukan menilai orang jujur atau tidak. Allah Maha melihat, Maha Mendengar, dan mencatat semua ketidak jujuran itu.
Dan, sebuah ketidak jujuran juga tidak boleh menyakiti aku, apa lagi mengubah dunia ku, menghancurkan kebahagian ku... Jika terbukti ada ketidak jujuran... biarkan saja... maafkan dan ikhlaskan toh selamanya aku juga tidak jujur, dan jadikan sebagai pelajaran dan bekal untuk menjadi lebih jujur dari kemarin.
Sebab aku yang akan bertanggung jawab terhadap kejujuran atau ketidak jujuran ku di mahkamah Allah nanti. Iya aku, bukan yang lain.
Jujur yuk, beri diri kita harga yang mahal karena kita mampu jujur. Nikmat dipercayai orang loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar