Powered By Blogger

Minggu, 16 November 2014

Suara Subuh.



Sahabat,

Kini setelah aku berkeluarga aku mengerti mengapa ayah dulu sewaktu aku masih kecil selalu mencipratkan air di wajah ku di waktu subuh, agar aku jiwaku merasakan segarnya bumi dan memupuk syukur dengan menikmati indahnya subuh...

Subhanallah... Maha Indah Allah, dan sangat indah di waktu subuh.

Ayah, terima kasih atas cipratan air di wajah ku waktu itu dan kini aku terbiasa bangun sebelum subuh... Insya Allah, menangi azan dan mengaji setelah shalat untuk mendengarkan suara subuh.

Coba deh... dengarlah suara subuh yaitu saat azan subuh menggema, karena didalamnya ada kalimat "Ash-shalaatu khairum-minan-nauum, ash-shalaatu khairum-minan-nauum" bahwa shalat lebih baik dari pada tidur, Allah Maha Indah itulah yang terbersit di jiwaku.

Bahkan cara membangunkan umat-Nya pun demikian indahnya kalimat, sangat lembut bahkan masuk ke dalam telinga ku, berdiam sejenak digendang telinga ku dan mengalir menyusup jiwaku yang hening... Subhanallah.

Rugi lah mereka yang tidak merasakan indahnya subuh, rugi lah yang tidak mampu menikmati hening, dan merugilah mereka yang tetap terlelap saat subuh menggema dan merugilah jika aku tertinggal saat-saat terindah menikmati keindahan Allah dalam hening nan indah.

Nikmatnya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata...

Dengarlah suara subuh...dan rasakan indahnya bumi Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar