Powered By Blogger

Senin, 24 November 2014

Kita semua adalah "Penulis..."

 


Sahabat...

Aku mencoba mengerti seperti apa hidup yang sudah aku jalani, akan aku bawa kemana hidup yang dititipkan Allah kepada ku dan akan dikenang sebagai apa seorang diriku ini setelah aku berada di bawah lipatan tanah.

Hidup adalah perjalanan menuju kematian kan? Katakanlah bahwa hidup adalah mengisi sebuah lembaran-lembaran kosong yang bernama buku kehidupan, yang akan dikembalikan kepada kita oleh Allah di mahkamah Allah pada saat kita dihisab nanti untuk kita pertanggungjawabkan.

Kemudian aku berpikir jika hidup ini adalah lembaran, dan lembaran itu adalah catatan kehidupan, sudahkah aku mengisinya dengan kebaikan-kebaikan, dengan jiwa yang membangun, dengan menjadi manusia bermanfaat bagi banyak orang, dengan menjadi sandaran luka bagi jiwa-jiwa yang luka.

Atau aku malah telah mengisi lembaran hidupku dengan menyakiti hati orang-orang yang mencintai ku, mengecewakan orang lain, bahkan hidup dalam kesombongan.


Sadarlah... bahwa kita semua adalah "Penulis".

Penulis lembaran kehidupan kita sendiri, jadi  bisa dipastikan bahwa kita semua adalah "Penulis" buku kehidupan kita.

Hidup ini singkat dan hidup ini hanya sekali. Maka jangan hanya sekedar hidup seperti orang yang hanya numpang lewat saja. Jika memang hanya singgah, buatlah singgah tersebut menjadi sesuatu yang akan diingat dan dikenang karena kita bermanfaat.

Karena hidup yang kita jalani kini adalah cerminan akan menjadi apa kita kelak. Makanya buat diri kita pantas dan layak untuk itu untuk dikenang. Apa yang kita tulis di buku kehidupan kita saat ini menentukan akan dikenang sebagai apa jika kelak kita wafat.

Isilah buku kehidupan kita dengan lembaran-lembaran yang berisi tulisan yang indah untuk dikenang oleh orang-orang yang akan kita tinggalkan. Buatlah hidup lebih hidup. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar