Powered By Blogger

Selasa, 09 Desember 2014

Warteg !!


Sahabat,

Tadi siang aku makan siang bersama para sahabat untuk acara syukuran dan perpisahan, karena aku akan meninggalkan mereka dalam jangka waktu yang cukup lama.... mau tahu mereka membawa aku makan dimana? di WARTEG...

Ada yang pernah tahu rasanya makan di Warteg? Ah indahnya....

Tidak ada AC, kipas angin pun ala kadarnya. Duduknya di bangku memanjang dengan menatap aneka makanan di estalase dihadapan ku yang kacanya bisa dibuka untuk menambah apa saja yang aku sukai.

Berdesakan bahu dengan bahu di sebelah ku, parfum ku pun luntur oleh keringat ku sendiri yang mengucur deras, baju lengan panjang ku terasa sembab dan lusuh oleh keringat yang merembes dari rambut...

Ah indahnya makan dengan cara seperti ini, sungguh pengalaman yang indah... Iya Warteg itu indah.

Dan selesai makan aku sibuk berterima kasih dengan senyuman ku yang tulus kepada para sahabatku... berterima kasih dengan senyum kepada ibu pemilik warung. Apapun terima kasih ya sudah menemani aku makan siang ini... Besok ke Warteg lagi ya... (Akunya yang mikir-mikir) hahahaha....

Ya Allah, muliakan mereka jiwa-jiwa yang rela berbagi kesederhanaan dengan ku, inilah jiwa-jiwa yang mengembalikan jiwaku yang hampa, kosong, dan nyaris tenggelam oleh kemewahan.

Terima kasih ya Allah karena mereka lah aku belajar untuk mengenal kesederhanaan. Di dalam setiap kesederhanaan aku bisa menemukan diriku lagi. Setiap kejernihan mendekatkan aku dengan pemilik napas ku... Ah indahnya jiwa yang rela.

Dan aku tidak sanggup untuk tidak menitikkan airmata bahwa semua yang Allah tunjukkan dengan indah ini adalah bukti bahwa Allah itu indah. 

Coba deh makan di Warteg, dengan keringat bercucuran seperti sauna adanya disini ini dan senyum manis pemilik sang Warteg adalah senyum manis milik ibu, sosok yang sangat aku rindukan. Ada indahnya cipta Allah disana loh.


"Besok belajar naik bis ya"... Tidaaaakkk!!!
hahahahaha...(belum siap mental).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar