Powered By Blogger

Kamis, 11 Desember 2014

@Jenuh.... Saat yang terbaik kembali kepada-Nya.


Sahabat,

Pada akhirnya... semua akan menemukan yang namanya titik jenuh... dan pada saat itu... saat yang terbaik kembali kepada-Nya.

Ya Allah, tahukah Engkau bahwa malam ini aku sangat merindukan Mu... sangat ingin berbicara dengan Mu, sangat ingin Engkau mendengarkan apa saja yang aku alami di bumi milik Mu, sangat ingin dimanjakan oleh Mu.

Ah, sungguh hidup adalah perpindahan dari satu masalah ke masalah yang lain, semoga aku mampu melewati semua ini. Sudahlah... semoga kamu, kamu dan kalian puas sudah melakukan semua ini ke aku dan yang penting dunia tidak ambruk karena kamu meninggalkan aku, meremehkan aku, merendahkan aku. 

Kenyataan aku masih bernafas dan masih banyak hidup-hidup yang harus aku jalani. Pernah aku kadang ingin berteriak oleh keputusan yang tidak sejalan dan bahkan hancur oleh keinginan-keinginan.

Betul bahwa hidup tidak selalu indah, betul bahwa hidup tidak selalu menyuguhkan semua yang aku inginkan, betul bahwa semua yang aku inginkan tidak semua bisa aku miliki. Betul bahwa kadang hidup ini terasa lebih pahit, betul kadang aku tertipu dengan dunia, aku tersakiti oleh kata-kata orang yang harusnya tidak aku masukan hati.

Iya, semua manusia pasti mengalami kondisi sulit, bosan, jenuh dalam kadar yang berbeda-beda tentunya. Yang menurut aku berat mungkin ringan untuk yang lain. Seluruh jalan terasa buntu.... 

Tapi beginilah hidup selama masih bernafas selama itu pula masalah akan datang. Hidup itu selalu berputar, hari ini sedih besok bahagia.

Lalu bagaimana agar terhindar dari semua yang menyakitkan itu?!

Allah Maha Adil, setiap cobaan sesuai takaran kemampuan masing-masing. Setiap ujian dan kerumitan hidup itu bukti kasih sayang Allah. Jadi yang bisa aku lakukan adalah menerima semua takdir hidup. Ikhlas, sabar dan berdoa.

Ya Allah tahukah Engkau bahwa nama Mu selalu aku sebut disetiap langkah ku, kuatkan hamba, ampuni hamba, cintai hamba, sayangi hamba dan jangan tinggalkan hamba sendiri melewati semua ini.

Ketika masalah datang, Allah tidak meminta aku berpikir hingga penat mencari jalan keluar, karena jalan keluar milik Allah. Yang Allah minta hanya aku sabar dan sholat.

Terus dzikir deh, terus dzikir jangan berhenti sampai tenang dan airmata habis. Ayo hapus airmata ya... sabar dan shalat !!!... Jika terasa buntu jangan cari jalan keluar yang tambah masalah, jangan menyelesaikan masalah dengan masalah.


Ah lega rasanya setelah melepas satu kebodohan dipundak ku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar