Powered By Blogger

Rabu, 24 Desember 2014

25th Anniversary.... (Sebening Kejujuran)




Sahabat,

Iya... hari ini 25 tahun sudah aku menikah. Tidak ada pesta di cafe, tidak ada makan-makan di resto mewah, tidak ada pesta.

Malam ini aku lewati diatas sajadah dengan keheningan yang penuh, dengan airmata, dengan permohonan yang tinggi agar diampuni dosa-dosa, agar dijauhkan dari melakukan dosa-dosa dan khilaf yang sama. Agar dapat ridho Allah, agar di sisa usia ku yang akan aku lalui aku selalu berada dijalan Illahi. Agar aku mampu menjawab ketika pemilik nafas ku bertanya "dengan apa aku mengisi pernikahan ku ini."


Malam ini pula aku ingin membuat sebuah pengakuan...

Aku berkecan dengan seseorang, meskipun aku sudah menikah. Dia sungguh luar biasa. Dia adalah orang yang tampan dan gagah di mataku, pintar, cerdik, kuat dan memiliki iman yang kuat.

Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku atau dia marah dengan durasi lebih dari 5 menit dan apapun yang terjadi pada hari itu, perhatiannya selalu menjadi hiburan tersendiri bagiku.

Terkadang dia membuat kejutan saat aku sedang di rumah. Di lain kesempatan ia akan memasak sesuatu yang lezat untuk ku. Aku selalu bersyukur atas kesempatan yang aku dapat karena bisa bertemu dengan dirinya, meskipun ketika aku sudah menikah.


Dia yang aku ceritakan di atas adalah suami ku.

Ketika aku menikah, itu bukanlah akhir dari segalanya. Aku ingin terus berpacaran dengan suamiku. Aku tidak akan berhenti mencari cara untuk mencintai suamiku. Aku terus berusaha untuk terus mencari tahu informasi mengenai suamiku. Aku terus memupuk komunikasi dan rasa penasaran dan rasa ingin mengenal satu sama lain dengan lebih baik hingga nafas ku terhenti.

Masih banyak kekurangan diriku... Aku yang masih saja cengeng, aku yang masih saja takut berjalan sendiri, aku yang kadang kehilangan arah, aku yang kehilangan cita-cita ku...

Yang pasti, aku telah melepaskan kesombongan dari diriku, aku lepaskan dendam dari batinku, aku dorong diriku untuk mendapatkan ampunan Illahi dan memperoleh cinta-Nya...

Aku ingin menjadi seorang ibu dan istri yang terbaik bagi keluarga kecil ku. Aku memang bukan aku yang kemarin... aku berbeda sekarang, jiwaku yang berubah :)


Jiwa, Selamat Ulang Tahun... tanpa pesta pora, hanya keheningan.. Tapi, aku bahagia karena aku mampu mensyukuri yang tidak lagi aku miliki. Doakan aku sanggup untuk terus begini :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar