Powered By Blogger

Kamis, 18 Desember 2014

Makna Ulang Tahun untuk Ku.




Sahabat,

Tepat jam 12 malam... iya hari ini berkurang umur ku. Hari ini berkurang kesempatan ku untuk memperbaiki diri, semakin jauh dari dunia dan semakin dekat kepada akhirat.

Hari ini jatah hidup ku di bumi Allah berkurang, istilah kerennya hari ini adalah hari lahir ku, orang Dabo Singkep bilang birthday :)

Setiap kali ulang tahun, aku selalu merenung "kemana sisa umur ku akan aku bawa?". Karena tidak lagi berguna apa yang sudah berlalu karena waktu tidak akan kembali, lebih penting memikirkan apa yang akan aku lakukan di sisa umur ini.

Merenung untuk segala dosa dan khilaf dimasa lalu. Aku mohonkan ampunan Allah dan maaf, semoga disaat nafas ku berhenti aku telah mendapat ampunan dan maaf dari orang-orang yang pernah aku lukai hatinya... "maafkan aku ya".

Merenung untuk mengisi waktu yang tersisa ini, untuk dimasa yang akan datang bisa menemani anak-anak menjadi orang yang berguna untuk nusa bangsa, umat manusia dan agama serta menjadikan aku their shoulder to cry on. 

Merenung untuk segala kesombongan yang pernah melekat di jiwa ku, semoga bisa menjadi pelajaran untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi di waktu yang tersisa.

Merenung untuk kebahagian, rahmat kasih sayang Allah yang begitu besar tidak terkira... ah Alhamdulillah yang tidak terkira, terima kasih Allah, terima kasih telah menghadirkan segala cinta. 

Semoga diri ini diberi kekuatan dan kemudahan untuk menggapainya dan semoga Aku mampu memantaskan diri untuk memperoleh semua itu.

Hidup memang singkat dan terlalu singkat untuk di isi yang sia-sia. Waktu tidak akan berguna lagi ketika aku sibuk dengan urusan dunia.


Ketika aku sibuk dengan urusan dunia maka Allah akan menyibukkan aku dengan hal-hal yang sia-sia.


Padahal janji Allah adalah;

Ketika aku mengejar akhirat maka dunia akan mengikuti

Dan Allah tidak pernah ingkar janji, bukan?

Semoga di tahun datang akan lebih baik lagi, ini pun jika Allah masih menitipkan nafas. Jika tidak ada lagi, semoga kepulangan ku membawa bekal yang pantas untuk menghadap sang Illahi. Entah sampai kapan, esok? lusa? nafas pasti akan terhenti. 

Umur memang terus berkurang dari hari ke hari. Semoga di sisa waktu yang ada, kehidupan akan lebih baik dan bermakna. Bahkan dalam kehidupan setelah kematian sekali pun.

Selamat Ulang Tahun untuk diri ku sendiri, "jadikan kebencian orang-orang sebagai motivasi untuk memperbaiki diri. Dan jadikan segala cinta dari orang-orang yang mencintai ku sebagai inspirasi untuk terus berbagi".

Hidup adalah siang dan malam. Dan aku tidak bisa membuat semua orang suka dan mencintai ku, bukan??????


Kira-kira begitu makna Ulang tahun untuk Ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar