Powered By Blogger

Minggu, 21 Desember 2014

Senandung Ibu.


Sahabat,

Hari ini para sahabatku merayakan hari "Ibu". Panggilan yang begitu indah dalam alam jiwaku dan panggilan yang setiap perempuan ingin dipanggil. Dan tiba-tiba saja ada sungai kecil di ujung mataku, mengalir sempurna disetiap relung jiwaku... iya sempurna.

"Ibuuu...." 

Aku kangen dipanggil Ibu dari mulut mungil anak-anak ku, aku kangen anak-anak ku... Kangen dalam senandung tidak berujung yang akan terus aku senandungkan  agar anak-anak ku tahu bahwa aku sangat mencintai dan merindukan mereka.

Hari ini aku menundukkan kepala nyaris menyetuh sajadah, beribu doa ku panjatkan untuk mereka. Inginnya aku memeluk mereka dan ingin mereka menggelayutkan kepala mereka di pundak ku.

Ingin bisa melihat mereka memetik gitar dan menyenandungkan lagu syahdu sambil ku tatap dua bola mata indah di wajah mereka. Sambil mengulum senyum termanis milikku untuk mereka.

Ah tidak ada habisnya senandung kerinduan ini, senandung tidak terucap bergelayut rindu.

Wahai Allah sampaikan salam rinduku pada anak-anak ku, katakan padanya bahwa aku sangat mencintai mereka. Katakan pada mereka setiap nafasku selalu ada doa buat mereka.

Ya Allah... titip dekapan, titip genggaman, titip kecup, titip cium, titip belaian sayang, titip cinta untuk mereka... terangi mereka dengan Cahaya-Mu agar mereka tetap di Jalan-Mu.

Hari ini aku seakan terpaku menatap photo mereka waktu kecil yang tampan dan cantik dengan rambut hitam, dengan bibir mungil, dengan kulit sawo matang... Iya aku ingin mereka, meski mereka telah berubah menjadi dewasa.


Ibu mencintai kalian meski raga kita terpisah oleh lautan dan benua yang berbeda... 

Selamat berjuang anak-anak ku, selalu bersama senandung doa ibu.
Tulisan ini untuk anak-anak ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar