Powered By Blogger

Minggu, 11 Januari 2015

Saat Hati Tak Sanggup Memaafkan !!


 

 
 Sahabat,

Minggu ini waktunya untuk istirahat setelah pergulatan panjang melawan berbagai hantaman, melawan berbagai ketidak nyamanan jiwa dan raga, melawan perasaan direndahkan dan diremehkan.

Ah sungguh hidup adalah perpindahan dari satu masalah ke masalah yang lain, semoga aku mampu melewati semua ini dengan sisa-sisa umur dan kekuatan ku. Aamin...

Kata "Maaf" mengingatkan ucapan sahabatku yang ketika aku meminta maaf dia menjawab : "Kesalahan loe terlalu besar, sulit buat gue untuk memaafkan".

Hatiku menangis waktu itu, rasanya terbayang olehku bahwa aku tidak akan bisa mencium baunya surga di muara nafas ku nanti dan akan tetap berdiri tertegun karena pintu surga tertutup untukku sebelum dia memaafkan.

Tetapi syukur Alhamdulillah, terima kasih ya Allah setelah aku berjumpa dengan sahabatku seorang guru ngaji, aku di tenangkan olehnya bahwa "Jika kita sudah meminta maaf maka gugur kewajiban kita, selebihnya serahkan kepada Allah agar hati menjadi tenang... kan Allah Maha Pengampun".

Lalu bagaimana dengan sahabatku?

"Maaf adalah kewajiban kita untuk meminta dan memberi... doakan semoga Allah mengampuni dan menyadarkan sahabat mu yah, Allah kan Maha Menggenggam semua hati, Maha Membolak balikkan hati... siapa tahu suatu hari nanti sahabat mu di sadarkan oleh kejadian serupa dimana tiada kata maaf baginya" kata sahabat guru ngaji ku ini.

Tidak ada perbuatan yang luput dari tatapan Allah.

Kuasa-Mu ya Allah untuk memberi ampunan atau menunda ampunan atau tidak memberikan ampunan karena berkubangnya dosa-dosa yang melekat di jiwaku yang lemah ini. Aku yang kadang sangat rentan untuk tergoda oleh setan. Aku yang kembali mengulang kesalahan yang sama...

Masya Allah, sungguh aku belum mampu berpaling dari dosa-dosa kecilku.

Ya Allah, kepada Mu tempat aku berserah... Semoga semua perintah Mu yang hamba lakukan ini akan terus hamba bawa dan semoga segala larangan Mu yang hamba hindari ini dapat terus hamba jauhi hingga datang waktu ku untuk kembali kepada-Mu. Aamiin YRA.

Wahai Allah yang Maha Menatap... beri aku ruang untuk selalu meminta dan memberi maaf diantara kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar