Powered By Blogger

Kamis, 01 Januari 2015

@Damar #Lelaki pun bisa patah hati.



Sahabat,

Seperti sudah menjadi takdir ku untuk menjadi pundak sahabat-sahabatku yang terluka, dan aku memang selalu ada untuk mereka yang luka... mantap!! hehehehe... (narsis habis ya).

Damar, dia adalah sahabatku sewaktu di SMA... Dari isaknya aku tahu lukanya dalam, dari sungai bening yang jebol di ujung matanya aku tahu bahwa sahabatku ini terguncang.

Dan dari tubuhnya yang menggigil aku tahu bahwa sahabatku ini marah pada keadaan, aku tahu karena aku pernah berada di posisi Damar saat ini, sama lukanya, sama perihnya, sama direndahkan, sama diremehkan, sama dikecewakan dan sama patahnya...

Aku teringat ucapan suamiku ketika luka yang sama merontokkan jiwaku dan amarah menggemuruh di dada ku yang mulai sesak waktu itu dan beliau melumerkan amarahku dengan ucapan...

"Mari kita doakan orang yang melukai mu agar dia bahagia dimana pun dia berada, jangan mendoakan selain doa yang akan membuatnya bahagia ya, karena setiap doa akan balik kepada kita, percaya deh".

Artinya, kalau aku marah dan mendoakan "Ya Allah, jauhkan dia dari bahagia karena dia sudah menyakiti ku" maka doa itu akan berbalik ke aku dan Allah akan menjauhkan aku dari bahagia.

Dan ketika aku merubah doaku menjadi "Ya Allah, hamba ridho jika Engkau bawa dia dari ku, dan aku mohon dari dasar hatiku yang tulus bahagiakan lah dia ya Allah, bahagiakan dia, sehatkan dia, dan sayangi dia".

Maka doa itu akan menjadi milikku dan Allah akan membahagiakan ku, menyehatkan ku, dan menyayangi ku.

Subhanallah....

Dengan ucapan yang sama aku nasehat ke Damar juga...

Inilah cara Allah mendidik ku bahwa doa adalah milik si pemberi doa.

Apa yang keluar dari mulutku akan berbalik ke aku... Doa yang buruk akan menjadi milikku dan doa yang baik akan menjadi milikku juga.

Mulai sekarang tidak ada lagi doa yang jelek-jelek ya, tidak ada lagi protes kenapa dia bahagia dan aku tersiksa batin, siapa bilang begitu? kan itu menurut pandangan kita yang sempit sebagai manusia.

Yakin deh bahwa setiap perbuatan akan terhisab.

Ya Allah, sembuhkan luka kami dengan doa-doa kami yang tulus Ya Rabb, Ya Nurul Qalbu...

Ah ternyata laki-laki bisa patah hati juga ya hehehehe.... yang terpenting sekarang Damar sudah bisa tersenyum dan sudah siap melanjutkan hidup selanjutnya dan tambah semangat.

Emang laki-laki bisa patah hati juga ya?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar