Powered By Blogger

Selasa, 14 Juli 2015

SELASA {Silaturahmi}

Sahabat,
Semoga aku tidak menjadi riya, karena jujur dari dasar hati ku yang paling dalam, aku tidak berharap pujian... aku hanya ingin mengungkapkan apa yang aku pikirkan sambil mengasah jiwa ku... Aku hanya ingin menulis...
Selasa, sepagian aku mengisi jiwa ku dengan berkunjung ke rumah salah satu sahabat... Kedatangan ku kali ini adalah untuk mengambil buku yang akan aku pinjam.
Sejujurnya, aku kagum dengan sahabat ku ini... kagum dengan keseluruhan ujiannya, ketabahannya menakjubkan, kesabarannya tidak berujung, kekuatannya seperti karang, hatinya lembut, tekadnya sekuat baja...
Dimata ku dia bukan hanya sahabat tapi juga tempat aku menimba ilmu..."Jangan menilai diri mu tidak bisa apa-apa, kamu punya segalanya... kamu pintar, cantik, mapan, punya masa kecil yang penuh cinta dimana tidak semua orang bisa memiliki... (ah, sahabatku mulai berlebihan menilai ku)".
Lanjutnya lagi... "kamu boleh sabar dan terus dekatkan diri kepada Allah, tapi tetap harus ikhtiar. Bukan hanya sabar, ikhlas lalu diam tapi harus berusaha... dan baru bersabar untuk menunggu hasilnya. Ikhtiar harus maksimal dan pasrah akan hasil yang akan diberikan Allah. letakkan di titik nadir untuk semua hasilnya".
Aku tertampar bahwa selama ini aku hanya bisa berkeluh kesah pada Allah, aku hanya bisa mengadu kepada Allah, tapi... Allah belum melihat cara ku, ikhtiar ku, Allah belum melihat cara ku kembali menyusun jiwaku dari kekecewaan demi kekecewaan, dari kehilangan demi kehilangan yang telah memporak-porandakan jiwa ku.
Ya Allah bimbing hamba agar hidup hamba adalah atas ridho Mu, bukan untuk yang lain. Aamiin YRA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar