Powered By Blogger

Jumat, 17 Juli 2015

JUMAT {Daun}

 
Sahabat,

Jumat pagi aku habiskan waktu dirumah saja... dan pagi ini hingga siang aku membenamkan diri di sofa yang sangat empuk sambil membaca buku... ah indahnya pagi !! Alhamdulillah... inilah cara terindah bagi ku untuk mengisi waktu.

Ada yang bilang bahwa hidup ini seperti membaca buku dimana tidak semua halaman berisi cerita bahagia, kalau halaman yang kita baca sekarang ini terasa sesak, sedih, menyakitkan, penuh masalah... baca saja terus, nanti ada halaman yang bahagia, ada halaman yang akan membuat kita terbahak-bahak lucu, terus saja membaca, jangan buku ini berakhir.

Seperti daun yang jatuh tertiup angin, dia tidak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja, tidak melawan... mengikhlaskan semua.... semakin banyak yang jatuh semakin tumbuh daun-daun baru.

Begitulah seharusnya aku sebagai manusia, patuh pada kententuan Allah, tanpa melawan... semakin aku lawan akan semakin sengsara hidup ku, sibuk menampik, sibuk mencari pembenaran atas kesalahan yang terjadi, sibuk berkeluh kesah atas segala kekecewaan dan kehilangan.

Belajar dari kehilangan demi kehilangan, kekecewaan demi kekecewaan dari hidup yang aku jalani puluhan tahun... kemudian satu persatu sahabat berguguran seperti daun, hilang tertiup angin, menguap entah kemana, dan pada akhirnya aku sadari bahwa hanya tinggal aku... saat aku sendiri justru Allah hadir dengan syahdu, sedikit demi sedikit aku mulai merasakan tidak ada lagi yang aku butuhkan kecuali Allah.

Manusia memang mahluk sosial termasuk aku... tapi sendiri pada saat aku butuh Allah ternyata sesuatu yang aku butuhkan, kemudian Allah memberikan teman-teman terbaik untuk mendampingi ku sebagai penganti teman-teman yang jatuh berguguran, dan tidak tanggung-tanggung Allah memberikan semua yang aku butuhkan untuk aku cintai dan mencintai ku.

Jadikan setiap kejadian hanya sekedar kejadian karena yang bikin hidup ini rumit kan sebenarnya diri kita sendiri. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar