Powered By Blogger

Rabu, 27 Agustus 2014

Insight of Kun Fayakun.




Sahabat...

Setiap malam Jumat datang, aku mewajibkan diriku untuk membaca surat Yasin, karena didalamnya ada kalimat yang sangat aku sukai. Kalimat itu adalah semangat dan janji Allah agar kita semua, iya kita semua tidak berputus asa, dan percaya bahwa Allah tidak pernah ingkar janji.

Bukankah tidak ada penderitaan yang abadi dan bahagia juga tidak abadi kan?

"Innamaa amruhuu idzaa araada syai-an ay yaquula lahu kun fayakun, fa subhaanal ladzii bi yadihii malakuutu kulli syai-iw wa illaihi turja'uun..." (Sesungguhnya apabila Allah menghendaki sesuatu terjadi, Dia berkata JADILAH  maka jadilah ia. Maha suci Allah yang ditangan-Nya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan. Qs. Yasin:82-83).

Kalimat ini indah dan ajaib bagiku. Agar tidak ada rasa putus asa saat aku harus mengisi napas ku dengan kesulitan. Saat malam tidak seindah yang aku inginkan. Saat tidak ada yang menanyakan bagaimana aku melewati hari hari ku. Saat luka demi luka belum mampu aku obati sendiri.

Kalimat ini indah dan ajaib bagiku. Karena mampu membuat aku melanjutkan langkah saat terhenti. Mampu mengisi hari hari ku. Mampu membuat aku tersenyum meski aku menangis. Mampu menerangi langkah ku. Mampu membuat sujud sujud ku penuh dengan asa... menggantikan setiap asa yang terputus. Dan mampu mengembangkan senyuman ku. Sebuah senyuman terindah pertanda segala asa telah tersambung.

Ya Allah, aku tidak meminta sebuah gunung diratakan dan lautan dikeringkan. Aku juga tidak meminta dikembalikan ke waktu yang silam agar aku dapat memperbaiki kesalahan kesalahan ku. Yang aku minta adalah "Kasih Sayang Mu dan Ridho Mu" untuk mengiringi hidupku agar selamat dunia akhirat. Agar lahir hamba dan saat kembali hamba sama sucinya..

Ya Allah, didalam Kun Fayakun Mu hamba meletakkan sejuta asa untuk mengisi setiap helaan napas hamba dengan kebaikan... Hamba percaya dua tangan yang Engkau titipkan pasti satu untuk menolong hamba dan satunya lagi pasti untuk menolong hamba hamba Mu yang lain. Beri hamba kekuatan ya Allah. Hamba percaya tidak ada yang tidak mungkin untuk Mu.

Kun Fayakun.... Cintai hamba ya Allah dan cintai jiwa jiwa yang mencintai hamba, yang dengan cinta kami berlomba lomba untuk mencapai derajat tertinggi dihadapan Mu bukan dihadapan yang lain.

"Merunduk... Berdoa... Menitikkan airmata... Berhening... Mencium sajadah tanda cinta hamba". Rindu, Insight of Kun Fayakun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar