Powered By Blogger

Senin, 05 Oktober 2015

Senyum

Sahabat,

Keajaiban senyum atau lebih tepatnya bahasa senyum mampu meluluh lantakan hati setiap yang melihatnya... bener nggak?!

Aku jadi ingat ketika seorang memberhentikan trolly ku karena sedikit menyenggol dirinya, kemudian tanpa sengaja aku tersenyum sekedar mentertawakan kebodohanku melakukan kesalahan itu, alhasil orang itu batal melotot dan hanya bilang "lain kali hati-hati ya mbak"... ah padahal senyum itu tidak sengaja lho, tetap mampu menguraikan amarah.

Belajar dari peristiwa ini, aku mulai paham bahwa senyum itu ibadah sungguh benar adanya. Senyum adalah obat duka hati, sesuatu yang sulit menjadi mudah karenanya.

Menurut ku senyum itu bahasa jiwa, meluruhkan resah, ketika aku resah maka senyum orang terdekat ku akan membantu melewati masa resah artinya ibadah bagi yang memberikan senyum karena membantu meringankan beban ku. Bahkan ketika aku tidak memiliki apa-apa yang bisa aku sedekahkan, senyum adalah salah satu cara mendapatkan pahala :)

Jadi mulai hari ini jadikan senyum sebagai ladang ibadah, meluluh lantakan bumi yang kian hari kian panas. Insya Allah dari senyum tulus yang kita berikan di akherat nanti timbangan amal kita menjadi berat dan bahkan mungkin mampu menghapus timbangan dosa-dosa kita.

Subhanallah, sudah hati bahagia dapat pahala pula, terbayang nggak ketika kita dihisab di akherat nanti kita akan terkaget-kaget karena pahala kita banyak sekali, ternyata itu semua dari senyum yang mungkin tanpa sengaja kita berikan.

Senyum adalah salah satu cara mendapatkan pahala :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar